Eramuslim – Asisten Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan, Stephen O’Brien, menyebut kota Daraya sebagai kota Barel di dunia, akibat kekejaman rezim Syiah Assad menjatuhkan bom yang dilarang penggunaannya oleh dunia internasional.
Pernyataan ini dilontarkan Stephen O’Brien dalam pertemuan dengan Dewan Keamanan PBB membahas situasi kemanusiaan di Suriah pada hari Kamis (23/06) kemarin.
Stephen O’Brien berjanji akan membawa mereka yang bertanggung jawab menjatuhkan bom barel peledak di Suriah ke meja hijau untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya.
Dewan lokal Daraya melaporkan bahwa dalam kurun waktu antara 8 hingga 16 Juni 2016 sedikitnya 309 bom barel dijatuhkan pesawat rezim Syiah Bashar al-Assad. Jumlah tersebut belum ditambah dengan 60 bom barel yang dijatuhkan tentara rezim pada tanggal 20 Juni kemarin.
Menurut Dewan lokal Daraya menjelaskan bahwa pemboman kejam ini berlangsung setelah pasukan mujahidin Suriah berhasil mematahkan blokade yang berlangsung selama 1 tahun terakhir, dan membuka jalan yang menghubungkan Daraya dengan kota Muadamiyat al-Sham.
Bom barel adalah sebuah bom berbentuk drum, di mana di dalamnya berisi bahan peledak dan proyektil logam untuk meningkatkan kekuatan hancur destruktif yang biasa dijatuhkan melalui pesawat dan heli tempur milik rezim Syiah Suriah.
Setiap bom barel diperkirakan mempunyai berat sekitar setengah ton dan diperkirakan dapat menghancurkan wilayah seluas 250 meter persegi. (Aljazeera/Ram)
Baca artikel  selengkapnya di BUKTI KEBENARAN SYIAH tafhadol..

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: