KIBLAT.NET, Balikpapan – Pengurus Syuriah Nahdlatul Ulama provinsi Kalimantan Timur, KH. Mohammad Anas Muchtar menegaskan umat Islam khususnya di Balikpapan harus mewaspadai adanya gelombang imigran syiah dari luar negeri ke wilayah Indonesia.

Baca artikel  selengkapnya di BUKTI KEBENARAN SYIAH tafhadol
Sebagaimana ramai diberitakan, gelombang pengungsi dan pencari suaka dari wilayah Afghanistan dan Iran berduyun-duyun memenuhi kantor detensi imigrasi se-Indonesia. Di antaranya di wilayah Pekanbaru, Makassar dan Balikpapan. Hal itu menimbulkan kasak-kusuk di kalangan umat Islam, terlebih lagi setelah didapati temuan di lapangan yang mengungkapkan bahwa mereka beragama Syiah.

“Setiap ada yang masuk dari daerah mana saja itu kita harus waspada. terutama kita selaku umat Islam. Setidaknya, jangan sampai kita ini dipecah-belah oleh mereka. Kita tidak tahu mereka itu dikemudikan oleh siapa. Sehingga kita tetap waspada saja,” ujar Kyai Anas kepada Fajar Shadiq, anggota Jurnalis Islam Bersatu di Balikpapan, Jumat, (12/12).

Pengasuh Pondok pesantren Modern Al-Muttaqin ini mengungkapkan meski kita belum bisa menuduh apa yang akan dilakukan oleh para imigran syiah itu, umat Islam harus bersatu serta mengambil perannya masing-masing.
Menurut beliau, meskipun toleransi antar umat Islam di Balikpapan sangat kondusif, namun sebagian besar tokoh-tokoh Islam tidak mentolerir keberadaan aliran Syiah.
“Rata-rata kalau di Balikpapan itu dengan Syiah belum bisa mentolerir, meskipun ada sebagian kecil yang sudah ikut mendukung, tapi sebagian besar sudah tidak menolerir terhadap syiah,” ujar alumni Pondok Darul Ulum, Jombang ini.
Rep: Fajar Shadiq
Editor: Hamdan
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top